Oleh: esemkamu1tren | 14 Februari 2011

Leadership Training PR IPM ESEMKAMU1TREN

Pelajar, Siapkan diri menjadi Pemimpin Masa Depan

Trenggalek. Pelatihan kepemimpinan ( leadership Training ) PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek, akhirnya rampung digelar. Kegiatan yang di digelar paska pelantikan pengurus ini telah membawa perubahan dari segi nama organisasi intra sekolah yang ada di SMKM 1. Sama seperti sekolah lain awalnya organisasi siswa SMKM  bernama OSIS, namun berkat usulan dari berbagai pihak akhirnya OSIS berganti nama menjadi IPM. Waka kesiswaan sekaligus Pembina PR IPM SMKM 1 Trenggalek, Imron Khusaini, S.Ag. menjelaskan bahwa mulai tahun ini OSIS berganti nama manjadi IPM berkat amanat muktamar IPM di Jogja. “ kita berganti nama menjadi IPM karena kita adalah pelajar Muhammadiyah, hasil muktamar kemarin menunjukkan bahwa OSIS nya sekolah Muhammadiyah adalah IPM, maka kita juga harus menggunakan nama IPM” tutur beliau dalam sambutannya. Imron menambahkan bahwa mulai tahun ini SMKM1 Trenggalek sudah berani memakai nama IPM secara total karena terispirasi dari sekolah Muhammadiyah yang ada di Ponorogo yang semuanya sudah menggunakan IPM. “ Ponorogo semuanya sudah IPM, kenapa kita tidak” Tutur alumni PD IPM ponorogo tersebut dengan nada bertanya.

Kegiatan bertajuk “ Bangkitkan jiwa kepemimpinan Generasi Masa depan yang cerdas hati, cerdas moral, dan cerdas spiritual dengan berlatih organisasi sejak dini” tersebut berlangsung selama 2 hari ( 29-30/1/2011 ) dan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus periode 2010-2011.

Wakil kepala sekolah, Aspiyodin S.Pd. menyampaikan pesan dari kepala skolah yang tidak bisa hadir, dalam sambutannya supaya seluruh peserta menjaga diri baik-baik dan mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar mendapat ilmu yang bermanfaat. “ Pesan dari Ibu kepala sekolah untuk anak-anakku sekalian, jaga diri baik-baik, berangkat utuh, pulang juga harus utuh, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang di dapat bermanfaat “ terang beliau.

Acara yang berlangung di gedung SMK muhammadiyah 1 Trenggalek tersebut menyajikan 4 materi yang berbeda, yaitu Kepemimpinan, Ke-IPM-an, Manajemen Organisasi, dan ESQ. Tidak hanya itu kegiatan ini juga di selingi dengan out bond di lereng gunung Jaas. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan.

Materi terakhir ( ESQ ) adalah materi yang paling menarik karena di selingi dengan Hipnoterapi oleh pemateri Drs. Setyo Handono, Dosen FAI Unmuh Ponorogo. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat untuk seluruh peserta. Ipin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: